Senin, 14 Desember 2009

Daftar 10 orang terkaya dunia


Daftar 10 orang terkaya dunia (2006)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Berikut ini adalah Daftar 10 orang terkaya dunia menurut majalah Forbes
Nomor Urut Nama Kekayaan Bersih
(AS$miliar) Perusahaan Negara Asal
1 Bill Gates
50 Microsoft
Amerika Serikat

2 Warren Buffett
42 Berkshire Hathaway
Amerika Serikat

3 Carlos Slim Helu
37,6 Telmex
Meksiko

4 Ingvar Kamprad & keluarga
28 IKEA
Swedia

5 Lakshmi Mittal
27,7 Mittal Steel Company
India

6 Paul Allen
22 Microsoft
Amerika Serikat

7 Pangeran Al-Walid bin Talal bin Abdul Aziz al-Saud
20 Kingdom Holding Company
Arab Saudi

8 Roman Abramovich
18,2 Sibneft, Rusal& Chelsea F.C
Rusia

9 Michael Dell
17,1 Dell Inc.
Amerika Serikat

10
Karl Albrecht
17 ALDI
Jerman

1. Bill Gates
.William Henry Gates III (dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1955), lebih dikenal sebagai Bill Gates, adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007), namun sejak 5 Maret 2008 berada di posisi ketiga setelah pebisnis AS Warren Buffett dan pebisnis Meksiko Carlos Slim Helú.[1]
2. Warren Buffett

Warren Edward Buffett (lahir 30 Agustus 1930) adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat.
Ia memiliki julukan Oracle of Omaha; Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 milyar pada 2005, dia menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya kedua dunia menurut Forbes, di belakang Bill Gates.
Pada tahun 2008, ia menggantikan posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia versi ForbCarlos Slim Helú
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
3. Carlos Slim
Carlos Slim Helú Aglamaz (lahir 28 Januari 1940) adalah seorang usahawan di bidang industri komunikasi, perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tanggal 3 Juli 2007, sebuah laporan dari jurnalis finansial asal Meksiko Eduardo Garcia menunjukan bahwa kekayaan Slim (US$67.8 milyar) telah melebihi kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates (US$59.2 milyar), menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia.[1]
Ayahnya adalah Julian Slim Haddad Aglamaz, seorang Kristen Maronite Lebanon yang pada masa mudanya kabur ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman. Ayahnya dan dua kakaknya tiba di pelabuhan Meksiko Tampico, lalu ke Kota Mexico, di mana pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan kering disebut La Estrella del Oriente dan bertaruh dan membeli beberapa real estate utama di pusat kota -- dan keluar sebagai sebuah langkah yang tepat.
"Itu adalah keberanian", kata Slim Helu, "Dia mengajarkan saya tak peduli seberapa jelek krisis yang terjadi, Meksiko tidak akan menghilang, dan bila saya memiliki kepercayaan pada negara ini, investasi yang cermat akhirnya akan membayar.[rujukan?]
4. Ingvar Kamprad
Ingvar Kamprad (lahir 30 Maret 1926) adalah seorang industrialis dari Swedia. Dia mendirikan IKEA, sebuah pengecer berantai furnitur rumah, pada 1943. Menurut majalah Forbes dia menduduki posisi keenam sebagai orang terkaya di dunia pada 2005.
5. Lakshmi Mittal
Lakshmi Narayan Mittal (juga dikenal dengan Lakshmi Niwas Mittal; lahir pada 15 Juni 1950) adalah seorang milyarder industrialis India yang tinggal di London. Dia adalah pemimpin dari Mittal Steel Company NV, yang merupakan produsen baja terbesar di dunia. Pada 2005, majalah Forbes menulisnya sebagai orang terkaya ketiga di dunia [1].
6. Paul Allen
Paul G. Allen (lahir 21 Januari 1953) adalah seorang pengusaha yang mendirikan Microsoft Corporation bersama dengan Bill Gates. Dia biasanya muncul dalam daftar orang terkaya dunia; Pada 2005 dia diurutkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya ketujuh di dunia, dengan kekayaan $21 milyar, $5 milyar didalamnya adalah saham Microsoft.
7. Al-Walid bin Talal bin Abdul Aziz al-Saud
Pangeran Al-Walid bin Talal bin Abdul-Aziz al-Saud, lahir 7 Maret 1955 dan biasanya dikenal sebagai Pangeran al-Walid, dia merupakan anggota keluarga kerajaan Saudi yang mengumpulkan kekayaan sendiri melalui investasi di saham dan properti.
8. Roman Abramovich
Roman Arkadievich Abramovich (lahir 24 Oktober 1966 di Saratov, Rusia), adalah seorang milyarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital, dianggap sebagai salah seorang oligarki Rusia. Menurut majalah Forbes 2006, pada 13 Februari 2006 ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 18.2 milyar [1] dan menurut majalah Finance Rusia pada Januari 2007 kekayaannya mencapai US$ 21 milyar .[2]. Ia dianggap sebagai orang terkaya yang tinggal di Inggris Raya pada tahun 2003[3]. .

9. Michael Dell
Dallas - Michael Dell, pendiri Dell Inc. kembali memegang tampuk pimpinan di perusahaan komputer tersebut, menyusul pengunduran diri chief executive officer (CEO) Dell Kevin Rollins.
Perusahaan mengumumkan hal tersebut, dan menyatakan bahwa Dell akan mengemban jabatannya sesegera mungkin. Dell, 41, menjabat sebagai chairman sejak mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1984. Jabatan CEO diembannya sampai tahun 2004, ketika dia memilih Rollins sebagai penerusnya.
Rollins bergabung di Dell pada 1996 dan sempat memegang berbagai jabatan sebelum menjadi CEO. Dia pernah menjadi chief operating officer, vice chairman dan presiden Dell Amerika Serikat. Sebelum berkarir di Dell, Collins adalah wakil presiden di perusahaan konsultan menajemen Bain & Co.
10. Karl Albrecht
Karl Hans Albrecht (lahir 1920) adalah seorang pengusaha Jerman yang mendirikian supermarket berantai Aldi bersama saudaranya Theo Albrecht. Dia masih memiliki dan mengontrol setengah dari perusahaan dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan $23 milyar pada 2004.
Dia melayani kaum Nazi selama Perang Dunia II.

2 komentar:

daerahku daerah Gambut mengatakan...

kapan ya nama kita ada disana...heheh
salam kenal ya

positivego mengatakan...

gimana ya gaya pikir mereka? ko bisa sesukses itu...

 

Blog Berita © 2008 using D'Bluez Theme Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez Based on FREEmium theme